Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Kontributor

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Ramuan alami tanaman obat diabetes


Ramuan alami tanaman obat diabetes, Bagi masyarakat Indonesia penyakit diabetes lebih dikenal dengan sebutan penyakit kencing manis. Jenis penyakit yang satu ini karena disebabkan ketidak mampuan tubuh dalam memanfaatkan insulin yang dimilikinya. Jika penyakit ini tidak segera diobati, maka dalam waktu panjang bisa menyebabkan penyakit komplikasi. Sementara itu ciri dan gejala diabetes bisa ditanda dengan beberapa hal seperti berat badan yang kian menurun, penglihatan yang semakin kabur, sakit kepala, gatal serta luka yang sulit untuk disembuhkan.

Baca : Kenali Diabetes Melitus Type 2

Oleh karena itu apabila Anda atau keluarga Anda ada yang mengalami atau menderita seperti tersebut hendaknya segera pergi dan konsultasikan ke dokter, untuk segera mendapatkan penanganan yang tepat.

4 Ramuan alami tanaman obat diabetes

Untuk menghindari atau mengobati penyakit diabetes banyak bahan tanaman obat yang bisa dipakai sebagai obat diabetes tradisional alami. Karena itulah untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan tersebut, kali ini penulis akan berikan beberapa resep bahan yang sering digunakan sebagai obat alami diabetes dalam bentuk pengobatan tradisional. Ingin tau apa saja tanaman paling ampuh untuk diabetes? Simaklah berikut ini :
  1. Buah Mengkudu untuk Obat Diabetes

Buah mengkudu
Buah mengkudu
Buah mengkudu memiliki kandungan Proxeroni yang merupakan bagian dari zat aktif yang berperan penting dalam membentuk alkaloid dalam membuka pori-pori sel, sehingga nutrisi pun akan lebih mudah untuk menyerap dan masuk ke dalam bagian tubuh. Kemampuan tersebutlah yang kemudian buah mengkudu masuk sebagai tanaman obat diabetes paling ampuhs. Cara membuat ramuan obat diabetes idengan buah mengkudu cukup lakukan beberapa tahapan berikut :
  • Siapkanlah 1 buah mengkudu
  • Blender buah mengkudu tersebut, kemudian peras.
  • Setelah itu, ambilah air atau ekstrak dari mengkudu tersebut dan masukkan ke dalam gelas.
  • Apabila Anda tidak tahan dengan bau mengkudu atau pun tidak menyukai rasa yang ditimbulkannya, maka cobalah untuk menambahkan madu dalam ekstrak mengkudu tersebut.
  1. Pengobatan diabetes dengan menggunakan kunyit

Pengobatan diabetes dengan menggunakan kunyit
Kunyit termasuk dalam jenis bahan ramuan alami tanaman obat diabetes yang mudah untuk ditemukan. Karena itulah bahan alami yang satu ini lebih banyak digunakan oleh orang-orang dalam mengobati penyakit diabetes dengan cara alami. Bahkan tanaman kunyit sudah tidak asing lagi dalam dunia pengobatan karena merupakan obat tradisional seringkali digunakan sebagai obat alternatif dalam menyembuhkan berbagai penyakit termasuk diabetes atau gula darah. Untuk cara pembuatan ramuan obat diabetes herbal dari kunyit, adalah sebagai berikut ;
  • Gunakanlah 1 buah rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok makan dari bagian garam.
  • Rebus kedua bahan tersebut dalam 1 liter air yang telah mendidih
  • Kemudian saring rebusan tersebut, dan biarkanlah agar air dari hasil rebusan itu hingga dingin
  • Setelah dingin, maka air itu pun dapat Anda konsumsi dengan ukuran setengah gelas saja.
  • Untuk hasil maksimal usahakan agar kegiatan ini Anda lakukan sebanyak 2 kali dalam waktu 1 minggu.
  1. Tanaman obat diabetes mahkota dewa

Tanaman obat diabetes mahkota dewa

Obat alami diabetes lainnya bisa didapatkan dari jenis tanaman mahkota dewa. Tanaman herbal yang satu ini dikenal mampu mengatasi penyakit diabetes, bahkan tidak hanya itu saja, tanaman ini pun dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit lainnya. Bagi Anda yang ingin mengobati diabetes dengan mahkota dewa, berikut cara pembuatan ramuannya :
  • Siapkanlah 3 hingga 5 potong dari tanaman mahkota dewa
  • Setelah itu tambahkanlah 3 lembar bagian dari daun salam dan cucilah hingga bersih
  • Kemudian rebuslah bahan-bahan tersebut dengan menggunakan 3 gelas air, biarkan hingga air rebusan mendidih dan hanya menyisakan setengah gelas air saja.
  • Setelah itu saringlah ramuan tersebut dan biarkan air ramuan atau ekstrak dari mahkota dewa menjadi lebih dingin dan dapat Anda konsumsi.
  • Minuman atau pun ramuan tersebut, sebaiknya Anda konsumsi setiap hari sehingga diabetes pun akan lebih mudah untuk diatasi.
  1. Pengobatan dengan tanaman brotowali

Pengobatan dengan tanaman brotowali

Tanaman yang satu ini termasuk dalam jenis tanaman obat yang sudah dikenal dari jaman dulu. Rasanya yang pahit bahkan terasa khas dengan berbagai macam jamu pengobatan yang dihasilkan olehnya. Khasiat dari tanaman ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit termasuk penyakit dibates itu sendiri. Karena itulah tanman yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat. Untuk membuat obat dari tanaman ini ikutilah beberapa langkah berikut :
  • Ambillah bagian batang dari brotowali dengan ukuran kira-kira sebesar jari atau sekitar 10 cm
  • Kemudian tambahkanlah satu genggam bagian akar pepaya lalu rebuslah kedua bahan tersebut hingga mendidih
  • Setelah mendidih rebusan tersebut pun dapat Anda angkat, dan biarkan airnya menjadi lebih dingin, dan dapat Anda konsumsi dengan lebih mudah.

Itulah 4 ramuan alami tanaman obat diabetes yang merupakan obat diabetes alami paling ampuh sebagai solusi obat alami diabetes secara tradisional.


Sumber : http://obatherbal-murah.com/ramuan-alami-tanaman-obat-diabetes/

Unknown
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar