Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Kontributor

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Hindari minum obat dengan minuman ini


Hindari minum obat dengan minuman ini - Anggapan masyarkat mengenai obat sudah benar, yaitu untuk mengobati rasa sakit atau penyakit. Dimana obat merupakan sebuah perantara penyembuhan. Namun tidak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui apa hal-hal yang tidak boleh dikonsumsi setelah atau sebelum atau bersamaan mengonsumsi obat.

Hindari minum obat dengan minuman ini


Salah satu yang tidak boleh dikonsumsi saat meminum obat adalah susu, mungkin nanti dibahas mengenai larangan meminum obat dengan susu. Namun bukan hanya susu yang harus dihindari pada saat mengkonsumsi obat, berikut beberapa minuman selain susu yang dilarang diminum dengan obat, apa saja jenis mnuman itu?

1. Kopi


Kafein dalam kopi bila diminum dengan obat dapat menaikan tingkat overdosis, bila obat yang diminum tersebut mengandung antibiotik.

2. Jus jeruk


Enzim dalam tubuh yang fungsinya melarutkan obat dapat menghilang, bila kita mengkonsumsi obat dengan jus jeruk, itu berarti obat yang kita minum tidak dapat disalurkan ke seluruh tubuh. Dan juga dapat berdampak rasa panas pada perut.

3. Teh


Senyawa aktif dalam obat yang dinimun dapat diikat oleh zat tanin pada teh, sehingga zat ini bisa mengganggu penyebaran obat.

4. Alkohol


Obat yang mengandung parasetamol jika diminum dengan alkohol dapat mengakibatkan lambung mengalami pendarahan dan juga bisa merusak hati.

Itulah beberapa  minuman yang perlu di Hindari saat minum obat, sementara untuk memaksimalkan penyerapan obat, manfaat air putih menjadi solusinya, air putih sangat baik untuk minum obat, karena dapat melarutkan obat dengan aman. Organ tubuh membutuhkan sekali cairan, dan air putih dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Minum obat obatan kimia memang banyak sekali resiko yang dihadapi selain cara mengonsumsi yang benar masih ada masalah lagi yaitu kalau penggunaan atau mengkonsumsi dalam jangka panjang menyebabkan efek samping sampai maslah komplikasi penyakit yang berbahaya, seperti jantung, ginjal, hati dan lain-lain.

Oleh karena itu saatnya sekarang kita kembali ke pengobatan yang mengedepabkan obat herbal alami yang tidak mengandung efek samping.

Demikian informasi tentang meng-hindari minum obat dengan beberapa minuman yang selayaknya dihindari, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.
Unknown
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar