Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips dan cara mengatasi insomnia


Tips dan cara mengatasi insomnia, Memang insomnia atau penyakit gangguan kesulitan dalam tidur ini sering kali sangat mengganggu aktifitas kita, misalnya saja gara-gara terkena insomnia kita bisa telat bangun, telat sekolah bahkan telat untuk kerja. Karena alasan itulah saya rasa topik ini menjadi menarik untuk dibahas, baiklah apabila anda telah membaca artikel Penyebab Insomnia dan pengobatannya pasti sudah tahu apa itu insomnia.

Tips dan cara mengatasi insomnia


Pada kesempatan yang lalu saya menyarankan melakukan terapi untuk megobati penyakit insomnia, namun kali ini berbeda sebab lebih ditekankan sebagai cara mengatasi insomnia agar bisa sembuh total. Berikut beberapa tips kesehatan tentang bagaimana cara mengatasi insomnia :

  • Kurangi mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi, jika ini berhasil akan sangat membantu mengurangi kesulitan tidur anda

  • Kurangi kebiasaan tidur siang agar pada malam hari tidak terjaga

  • Matikan Lampu saat menjelang tidur agar retina mata bisa istirahat dari pekanya cahaya

  • Aturlah posisi tidur anda agar lurus, sehingga membantu tidur lebih nyenyak

  • Hindari aktivitas seperi nonton tv, mendengarkan radio atau bermain game itu akan terus membuat anda terjaga sehingga memicu insomnia

  • Hindari perut kenyang saat tidur karenatidur anda tidak akan nyaman, hindari juga perut kosong karena itu juga akan menggangu tidur anda.

  • Yang terpenting bacalah doa sebelum tidur


Baca juga: Obat herbal diabetes dan insomnia Ampuh

Seperti survei yang dilakukan di Amerika tingkat kematian seseorang lebih tinggi karena insomnia kurang tidur dari pada yang tidak, oleh karena itu bila anda sayang diri anda lakukan sekarang kiat cara mengatasi insomnia agar anda bisa tidur nyenyak dan bangun dari tidur badan lebih fresh dan sehat. Sehingga aktifitas lainnya tidak terganggu serta meminimalisir resiko kematian akibat insomnia.

Demikian informasi tentang bagaimana cara mengatasi insomnia, semoga berguna dan bermanfaat.
Konrad Tarigan Nedu
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar