Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Kontributor

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebab Insomnia dan pengobatannya


Penyebab Insomnia dan pengobatannya

Penyebab Insomnia dan pengobatannya, Insomnia adalah salah satu gejala kesulitan untuk tidur meskipun ada waktu untuk melakukannya dan terjadi secara berulang. Penyakit insomnia ini bisa terjadi kepada siapa saja dan tidak pandang usia baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Penyakit ini biasanya timbul karena lalainya kita dalam mengatur waktu tidur setiap harinya atau karena adanya gangguan psikologis dari penderita sendiri. Gejala dari penyakit ini adalah kesulitan untuk tidur pada malam hari dan tubuh merasakaan kelelahan sepanjang harinya.

Penyebab Insomnia

Insomnia mungkin bukan di golongkan sebagai suatu penyakit melainkan lebih tepat disebut gangguan psikologis sebab faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit ini adalah berasal dari kebiasaan dan keadaan emosional penderitanya.Berikut ini beberapa penyebab seseorang mengalami penyakit insomnia :
  1. Sering kerja lembur dan bekerja hingga larut malam sehingga waktu tidur hanya sedikit
  2. Penggunaan alkohol yang berlebihan
  3. Efek samping dari obat obatan
  4. Karena kondisi emosionalnya sedang labil (stress)
  5. Adanya kerusakan pada otak disebabkan karena penyakit seperti stroke
  6. Tidak adanya pengaturan jam tidur yang jelas
  7. Suka bergadang seiap malam

Pengobatan Insomnia

Untuk pengobatan penderita insomnia tergantung pada penyebab dan beratnya insomnia yang di deritanya, biasanya penyakit ini diobati dengan cara terapi secara kontinyu. Terapi ini biasanya adalah mengubah kebiasaan dari penderitanya seperti menciptakan suasana tenang sebelum tidur dan menciptakan suasana nyaman pada kamar tidur agar pencahayaan cukup dan tidak berisik. Insomnia karena faktor usia sudah tua itu normal jadi tidak perlu pengobatan. Untuk insomnia yang disebabkan karena stess pengobatannya adalah dengan menggunakan pengurang obat stress.

Baca juga: : Tips dan cara mengatasi insomnia

Itulah sedikit informasi mengenai Penyebab Insomnia dan pengobatannya, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang apa itu insomnia.


Sumber : http://obatherbal-murah.com/penyebab-insomnia-dan-pengobatannya/
Unknown
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar