Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat dan khasiat teh hijau bagi kesehatan


Manfaat dan khasiat teh hijau bagi kesehatan, Teh hijau adalah jenis teh yang sangat terkenal karena memiliki kandungan nutrisi yang sedemikian berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Khasiat teh hijau memang tidak diragukan lagi. Khasiat teh ini, bahkan telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Kini, hasil penelitian juga banyak yang telah membuktikan bahwa zat-zat yang terkandung di dalam teh hijau ternyata mampu menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan yang sudah kronis. Apa saja kandungan yang terdapat dalam teh hijau? Apa pula khasiatnya bagi kesehatan tubuh?

Manfaat dan khasiat teh hijau bagi kesehatan


Kandungan teh hijau sangat banyak, antara lain vitamin E, B12, dan C, antioksidan, polifenol atau tanin, senyawa epigallocatechin gallate, bioflavonoid, zat aromatik, asam amino, katekin, monocitrate, minyak esensi, fluoride alkaloid murni, mineral, kafein, flavanols, dan klorofil.

Zat-zat yang terkandung di dalam teh hijau inilah yang membuat teh ini begitu ampuh khasiatnya bagi kesehatan dan kecantikan. Riset yang dilakukan oleh para ilmuwan Hongkong menemukan bahwa zat-zat yang terkandung dalam teh hijau bisa masuk ke jaringan mata dan melindungi mata dari berbagai penyakit, seperti glaukoma.

Teh hijau berkhasiat untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, mencegah kanker lambung, kanker payudara, kanker pencernaan, kanker usus, dan kanker paru-paru. Khasiat ini diperoleh karena teh hijau kaya antioksidan dan polifenol.

Teh hijau bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh berkat kandungan flavonoid, antioksidan, polifenol, dan antioksidan di dalamnya. Peningkatan daya tahan tubuh ini akan menghindarkan seseorang dari serangan virus penyebab flu dan batuk.

Manfaat lain yang dipersembahkan teh hijau bagi para peminumnya adalah kemampuannya mencegah penumpukan plak pada dinding arteri yang menyebabkan tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi, serangan jantung, dan meningkatnya kolesterol jahat dalam tubuh. Semua ini berkat epigallocatechin gallate dan antioksidan yang terdapat pada teh hijau.

Khasiat teh hijau untuk kecantikan, antara lain adalah melangsingkan tubuh dan mengatasi masalah pada kulit. Teh hijau banyak mengandung air dan rendah kalori sehingga mampu menurunkan berat badan.

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit, Anda dapat merasa lega karena teh hijau akan membantu Anda untuk mengatasinya. Minum teh hijau setiap hari akan menghilangkan keriput, mencegah timbulnya jerawat, dan menghilangkan noda hitam di wajah.

Demikian informasi mengenai beberapa manfaat dan khasiat teh hijau bagi kesehatan, semoga bermanfaat dan berguna
Unknown
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar