Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.

Perbedaan Penyakit asam urat dan rematik


Perbedaan Penyakit asam urat dan rematik

Perbedaan Penyakit asam urat dan rematik, Mungkin bagi sebagian orang awam penyakit asam urat dan rematik cukup sulit dibedakan, terlebih keduanya memiliki gejala yang hampir sama. Namun apabila dicermati, rasa nyeri pada asam urat lebih khas jika dibandingkan dengan rasa nyeri pada rematik.

Perbedaan Penyakit asam urat dan rematik


  • Rematik (Rheumatoid Arthritis) merupakan sekelomok penyakit yang menyerang berbagai organ dan jaringan tubuh seperti tulang, sendi, otot, bahkan darah dan beberapa organ tubuh lainnya. Penyebab rematik sangat bervariasi dan umumnya sangat berkaitan erat dengan faktor turunan, gangguan imunitas, infeksi, keganasan dan lain sebagainya.
  • Asam urat merupakan salah satu hasil dari pemecahan zat purin dalam tubuh. Zat purin itu sendiri merupakan suatu zat alami yang ada dalam tubuh dan umumnya dapat dijumpai dari berbagai macam jenis makanan. Normalnya zat purin dari hasil metabolisme tubuh akan ikut terbuang bersamaan dengan urin. Namun pada penderita asam urat, zat purin yang dihasilkan tidak dibuang dengan baik dan malah akan menumpuk dan tertimbun pada jaringan sendi. Itulah mengapa pada penderita asam urat memiliki nyeri yang sangat khas pada persendian. Karena keduanya menimbulkan gejala yang hampir sama, namun jika dilihat dari penyebabnya keduanya memiliki penyebab yang berbeda. Dimana penyebab asam urat adalah kadar asam urat dalam tubuh yang berlebihan, sedangkan ada banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya rematik.


Baca juga:  Pantangan makanan penderita asam urat

Rematik umumnya sering dijumpai dengan timbulnya rasa nyeri dibahu, pinggang / leher, pengapuran sendi, infeksi dan lain sebagainya. Rematik juga termasuk salah satu penyakit yang cukup banyak dijumpai dimasyarakat kita. Kebanyakan penderita rematik lebih sering dipicu akibat penumpukan kristal asam urat pada daerah persendian. Inilah yang kemudian kebanyakan orang menganggap bahwa asam urat dan rematik adalah penyakit yang sama.

Baca juga: Resep obat tradisional asam urat

Secara kasat mata mungkin Anda tidak akan mengetahui apakah Anda menderita asam urat atau rematik. Untuk mengetahuinya, Anda bisa melakukan pemeriksaan ke laboratorium, dengan mengecek kadar asam urat Anda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan hasilnya, dan mengetahui apakah Anda menderita asam urat atau tidak.

Baca juga: Cara mengobati asam urat secara alami

Demikian sedikit gambaran mengenai Perbedaan Penyakit asam urat dan rematik, semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita.



Sumber :  http://obatherbal-murah.com/perbedaan-penyakit-asam-urat-dan-rematik/
Unknown
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar