Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Diberdayakan oleh Blogger.

Pantangan Makanan Penderita Asma


Pantangan Makanan Penderita Asma, Setelah beberapa waktu yang lalu kami berbagi artikel tentang Gejala penyakit asma dan penanganannya, tidak ada salahnya kami juga memberikan informasi makanan yang harus dihindari penderita asma. Bagi anda yang menderita penyakit asma, selain anda harus menjalankan pengobatan yang tepat dan efektif anda juga diharapkan menunjang kesembuhan dengan menghindari Pantangan Makanan untuk Penderita Asma.

Daftar menu pantangan makanan penderita asma


Bagi para penderita asma, sebaiknya anda menghindari menu makanan dan minuan berikut ini:

  1. Udang, terutama udang yang dibekukan.

  2. Buah dan Sayuran Kering, seperti kismis, nanas, aprikot, dan cranberry, serta buah lainnya seperti ceri maraschino dan guacamole.

  3. Acar dan Paprika

  4. Kentang Kemasan, Kentang kemasan seperti ini mengandung sulfit yang harus dihindari oleh penderita asma. Sebagai gantinya, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi kentang panggang dengan tambahan minyak zaitun.

  5. Bir, Anggur, dan Minuman Fermentasi, Minuman jenis ini mengandung sulfit yang dapat menimbulkan serangan asma.

  6. Makanan yang mengandung sulfit, makanan dan minuman yang mengandung sulfit bisa mengakibatkan serangan asma. Makanan lain yang mengandung sulfit adalah daun bawang, pati jagung, telur, selada, bawang putih, salmon, produk kedelai dan tomat.

  7. Dan makanan lain yang dapat menimbulkan serangan asma adalah makanan yang mengandung MSG.


Mungkin sebagian dari anda bertanya mengapa makanan yang mengandung sulfit menjadi Pantangan Makanan untuk Penderita Asma ?

Apa itu Sulfit ?


Sulfit adalah salah satu senyawa kimia yang sejak lama telah digunakan sebagai bahan pengawet makanan. Tujuan makanan diberikan sulfit adalah untuk mengawetkan makanan dan untuk mencegah perubahan warna bahan makanan menjadi kecoklatan.

Sulfit ini banyak digunakan untuk produksi makanan ataupun minuman seperti udang beku, potongan kentang goreng, pekatan sari nanas, sayuran dan buah-buahan kering, asinan, manisan, sari buah, sirup, anggur minuman, konsentrat, pure, bahan-bahan untuk produk daging, dan ikan yang dikeringkan.

Karena sulfit ini dapat menyebabkan penyakit asma, sebagian besar perusahaan bahkan negara seperti Amerika Serikat dan Jepang menghimbau agar penggunaan sulfit ini dapat dibatasi dan juga sebagian pihak mencari alternatif untuk mengatasi hal tersebut.

Jika anda bisa lebih cermat dalam memilih makanan, tentunya penyakit asma bisa diminimalisir atau bahkan bisa anda sembuhkan dengan mengonsumsi Obat Asma Herbal Alami.

Demikian informasi mengenai Pantangan Makanan Penderita Asma yaitu makanan yang harus dihindari penderita asma. Semoga informasi ini bermanfaat.
Konrad Tarigan Nedu
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar